indahnya alam semesta

IMG_20151226_180207 Saudaraku sesama muslim, ingin kami (penulis) bertanya kepada antum (sidang pembaca) bahwa pernahkah anda menyaksikan, melihat, memandang ketika fajar menyingsing dini hari? Kemudian matahari pagipun terbit diiringi bunyi margasatwa yang saling bersahutan.Direlung hati kita yang paling dalam perasaan nyaman pun muncul perlahan tetapi pasti seperti pastinya muncul sang surya, si matahari pagi setelah proses fajar kizif berlalu dan terlebih lagi indahnya pemandangan alam manakala matahari tebenam disore hari. Apalagi kita melihat proses terbitnya matahari dan tenggelamnya itu dari tempat yang tinggi diatas tanah yang luas, lapang, datar tanpa bebatuan atau ditepi lautan sebuah pantai. Subhanallah! Kita terpesona.
Saudaraku, kemudian perhatikan dimalam hari berjuta bintang bertebaran diangkasa. Kemudian pandanglah pula bulan purnama yang sinarnya terang benderang menyinari bumi. Pandang juga gunung-gunung yang tinggi menjulang, jurang-jurang yang curam, pohon-pohon besar yang rimbun serta sawah ladang yang hijau subur dan bukankah udara pun terasa amat sejuk? Betapa indahnya pemandangan alam, betapa indahnya Indonesia tanah air kelahiran kita, betapa indahnya bumi dan langit dan apa yang berada diantaranya.
Saudaraku, bukankah keindahan dan kehebatan alam itu menunjukkan betapa Agung-Nya Tuhan yang menciptakannya? Begitu pula betapa besar kekuasaan Tuhan yang mengatur dan memeliharanya? Saudaraku, memang bahwa dengan menikmati keindahan alam itu merupakan cara yang terbaik untuk mempercayai akan adanya Tuhan serta menyakini akan sifat-sifat kesempurnaan-Nya.
Saudaraku, setentang memperhatikan keindahan alam serta ajakan menyelidiki akan rahasianya, perhatikan Firman Allah SWT berikut ini : (Artinya) ”Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya siang dan malam, bahtera yang berlayar di lautan membawa apa yang berguna bagi manusia dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah keringnya. Dia sebarkan dibumi itu segala jenis hewan, pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi. Sesungguhnya yang demikian itu menjadi bukti ke Esaan dan Kebesaran Allah bagi yang mau berfikir.” (QS. Al-Baqarah : 164). melanjutkan klik disini.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s